PEMUDA RAKSASA ALLAH

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Robert Wadlow (1918 – 1940) adalah orang tertinggi dalam sejarah yang buktinya tak terbantahkan. Ia dikenal sebagai Raksasa Alton (atau Raksasa Illinois) karena ia lahir dan besar di Alton, Illinois. Dia mencapai ketinggian 8 kaki, 11,1 inci (2,7m) dan beratnya 485 pon (220kg) pada saat kematiannya pada usia 22 tahun.

Bagaimana Wadlow tumbuh menjadi begitu besar? Dokter percaya itu disebabkan oleh hipertrofi kelenjar pituitarinya, yang menghasilkan tingkat hormon pertumbuhan manusia yang sangat tinggi. Robert tidak menunjukkan akhir untuk pertumbuhannya, bahkan pada saat kematiannya. Ukuran sepatunya adalah 37AA. Sayangnya, tinggi badannya memiliki kekurangan. Dia merasa sakit pada kaki-kakinya saat berjalan sehingga membutuhkan penyangga kaki. Sepuluh hari sebelum kematiannya, saat melakukan perjalanan wisata, pergelangan kakinya terinfeksi karena penyangga kaki yang rusak. Pada 15 Juli 1940, ia meninggal dalam tidurnya.

Alkitab memberi tahu kita bahwa Daud berperang melawan raksasa bernama Goliat, yang tingginya sekitar 9 kaki (2,7m) Tongkatnya tampak seperti balok penenun, yakni batang tempat benang panjang diikatkan pada alat tenun pembuat kain, mungkin berdiameter dua inci. Ujung tombak besi itu beratnya sekitar 15 pon.

Pasukan Saul berdiri gemetar dengan sepatu bot mereka setiap kali Goliat keluar dan menentang Allah Israel. Tetapi Daud tahu bahwa meskipun senjata senjata manusia, tidak sebanding dengan seorang raksasa, dia juga mengerti bahwa kuasa Tuhan dapat menyelamatkan manusia. Hal itu benar, juga saat Anda menghadapi “musuh raksasa” Anda sendiri.

Tetapi Daud berkata kepada orang Filistin itu: “Engkau mendatangi aku dengan pedang dan tombak dan lembing, tetapi aku mendatangi engkau dengan nama Tuhan semesta alam, Allah segala barisan Israel yang kautantang itu. 1 Samuel 17:45.

-Doug Batchelor-


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.