SUARA DARI PADANG GURUN

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Selama Perang Teluk yang pertama, tim kecil US Navy SEALS menciptakan pengalihan yang begitu meyakinkan sehingga benar-benar menipu tentara Irak. Sekitar selusin tentara SEAL menyerbu pantai Kuwait dan menciptakan kekacauan sehingga para jenderal Irak percaya bahwa serangan dibawah pimpinan AS datang dari laut. Irak mengirim sebagian besar tentara mereka untuk mengusir serangan palsu ini—hanya untuk mengetahui bahwa mereka telah ditipu saat pasukan utama AS datang melalui gurun Arab Saudi! Dalam beberapa jam perang berakhir, dan semuanya dimulai dengan kurang dari 20 tentara!

Kami tidak menganggap gurun sebagai tempat di mana hal-hal menarik terjadi, tetapi jangan tertipu seperti tentara Irak. Gurun adalah tempat di planet kita yang ditandai dengan sedikit hujan/pertumbuhan tanaman. Secara khusus, gurun menerima kurang dari 10 inci air per tahun. Dan sebagian besar gurun terdiri dari pasir, batu, dan kerikil. Gurun menutupi sekitar seperlima dari seluruh daratan di dunia. Gurun panas terbesar di dunia adalah gurun Sahara di Afrika Utara. Ini mencakup 3,3 juta mil persegi. Yang lain memiliki nama panggilan seperti “Lembah Kematian”, “The Empty Quarter”, dan “The Place of No Return.”

Namun tahukah Anda bahwa gurun hanya menempati urutan kedua setelah hutan hujan tropis dalam hal keanekaragaman tumbuhan dan hewan yang hidup di sana? Meskipun mereka memiliki reputasi sebagai pendukung kehidupan kecil, mereka memiliki keanekaragaman hayati yang tinggi, termasuk hewan yang bersembunyi di siang hari untuk mengontrol suhu tubuh.

Salah satu prajurit terbesar Allah dalam Alkitab adalah Yohanes Pembaptis. “Suara nubuatan dari padang gurun” ini besar di padang gurun. Alkitab berkata, “Adapun anak itu bertambah besar dan makin kuat rohnya. Dan ia tinggal di padang gurun sampai kepada hari ia harus menampakkan diri kepada Israel.” (Lukas 1:80). Banyak yang mencemooh “manusia liar” dari padang pasir ini, tetapi Yohanes menarik perhatian semakin banyak pemimpin. Pesannya sangat dalam. Suaranya benar. Dan dia akhirnya memperkenalkan sosok terbesar dalam sejarah, Yesus Anak Domba Allah.

Jangan kaget dengan apa yang Tuhan dapat munculkan dari gurun!

Ada suara yang berseru-seru: “Persiapkanlah di padang gurun jalan untuk TUHAN, luruskanlah di padang belantara jalan raya bagi Allah kita! Yesaya 40:3.

-Doug Batchelor-


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.