4 CARA MUDAH MEMBAGI IMAN ANDA SELAMA LOCKDOWN CORONAVIRUS ATAU PEMBATASAN SOSIAL

Berita AFI Featured
Mari bagikan artikel ini

Ditulis oleh Amazing Facts Webmaster

Baru-baru ini, saya berada di supermarket membeli beberapa barang. Ketika saya sampai di tempat kasir, saya mencoba mengajak dia ngobrol dengan mengajukan beberapa pertanyaan sederhana. (Saya merasa lebih mudah untuk berbagi bahan-bahan mengenai iman kita jika telah memecahkan kebekuan dalam suatu pertemuan.) Saya bertanya apakah “Apa ada hal-hal aneh yang terjadi akhir-akhir ini?” dan dia menjawab ya, mengomentari bagaimana begitu cepatnya pengiriman tisu toilet tidak muncul lagi.

Saat dia selesai, dia bertanya apakah aku perlu tas. Saya katakan tidak padanya dan mengeluarkan tas milik saya dan meletakkannya di atas meja. Dia mengatakan bahwa karena pandemi COVID-19, mereka tidak diperbolehkan menyentuh tas pelanggan dan saya harus mengantongi bahan makanan saya sendiri. Setelah dia mengatakan ini kepada saya, sebuah pemikiran muncul di benak saya bahwa “dia mungkin tidak akan mengambil bahan pelajaran Alkitab apa pun yang saya coba berikan kepadanya.” Jadi saya mengantongi bahan makanan dan pergi tanpa berusaha membagikan traktat atau DVD dengannya. *

Itu membuat saya bertanya-tanya: “Bagaimana kita membagikan iman kita selama masa lockdown atau pandemi covid-19?” 

Saat ini, jika Anda mengetuk pintu seseorang, mereka tidak akan menjawabnya. Jika Anda mencoba memberi mereka bahan-bahan bacaan, mereka mungkin tidak  akan mengambilnya. Bahkan membagikan pelajaran Alkitab tatap muka dengan orang-orang  pun, itu akan menjadi tantangan sekarang.

Namun, saat ini, orang bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi pada dunia ini. Mereka bertanya-tanya apakah arti semua perubahan cepat ini, dan mereka menginginkan jawaban. Sebagai orang Kristen yang mengerti nubuatan Alkitab, kami memiliki jawaban yang mereka butuhkan, tetapi keadaan membuatnya lebih sulit untuk memberikan jawaban itu seperti yang biasa kami lakukan.

Jadi, inilah beberapa ide tentang cara-cara yang dapat Anda lakukan untuk menjangkau orang-orang dan membagikan keyakinan Anda selama lockdown coronavirus atau pandemi covid-19: 

  1. Gunakan Ponsel Anda!

Salah satu pendeta di gereja kami terus belajar Alkitab dengan orang-orang tetapi alih-alih pergi ke rumah mereka, ia melakukannya melalui telepon. Banyak juga orang yang mungkin bukan beragama Kristen menghargai doa yang disampaikan dan tidak mau melewatkan kesempatan untuk berdoa bersama seseorang. Banyak orang yang kehilangan pekerjaan dan tidak tahu harus berbuat apa atau ke mana harus berpaling — jadi  hubungi seseorang dan lihat apa yang terjadi.

  1. Gunakan Media Sosial! 

Semakin banyak orang yang online sekarang. Jika Anda memiliki akun media sosial, alih-alih hanya memposting video kucing, poskan sesuatu yang penting yaitu berbicara mengenai zaman dengan cara yang cerdas dan informatif. Ajukan pertanyaan yang memancing pemikiran dan lihat dialog apa yang dihasilkannya. Anda mungkin menemukan banyak kesempatan untuk berbagi ketika orang lain mengungkapkan pemikiran dan keprihatinan mereka tentang hal-hal yang terjadi saat ini.

  1. Gunakan Pesan Teks! 

Siapa yang tidak memiliki ponsel saat ini? Saya pribadi tidak memiliki ponsel cerdas, tetapi SMS tetap berfungsi di ponsel “jadul” saya! Kirimkan ayat-ayat Alkitab atau kutipan inspirasi kepada orang-orang. Dan jika Anda tidak memiliki ponsel, Anda masih dapat mengirim pesan teks jika Anda memiliki akun Google Voice, yang gratis.

  1. Gunakan Snail Mail / Jasa Pengiriman POS! 

Meskipun seseorang mungkin tidak mengambil bahan-bahan bacaan langsung dari tangan Anda saat ini, kemungkinan mereka tidak akan memiliki masalah jika mereka mendapatkannya melalui pos. Banyak orang terjebak di rumah dan, jujur ​​saja, mereka bosan! Kirimkan sesuatu yang menarik kepada mereka untuk dibaca atau ditonton. Seorang teman saya menyebutkan bahwa mereka mencari nama dan alamat acak di buku telepon dan mengirim kartu yang bertuliskan dukungan semangat beserta sebuah traktat Alkitab di dalamnya. Ide yang bagus! 

Saya merasa terinspirasi oleh hal itu dan selama akhir pekan, saya menulis surat singkat kepada beberapa tetangga di jalan terdekat dan menempatkan DVD Final Event Prophecy and Kingdoms in Time , serta Kesehatan yang Menakjubkan.

Saya menulis catatan dengan tangan oleh karena orang lebih cenderung membuka amplop tulisan tangan dan membaca surat tulisan tersebut. Jika Anda memilih untuk melakukan ini, Anda dapat memasukkan nama Anda atau mengidentifikasi diri Anda sebagai teman atau tetangga; terserah Anda, tapi ini cara yang bagus untuk berbagi dengan orang-orang saat mereka dilockdown atau selama pandemi covid-19.

Bagaimana Anda membagikan iman Anda saat ini? Silakan bagikan ide Anda di komentar di bawah. Orang lain mungkin terinspirasi oleh apa yang Anda lakukan! Hanya karena kita di lockdown atau pembatasan sosial selama pandemi covid-19 tidak berarti kita tidak boleh terlibat dalam bisnis Bapa kita. Mari kita berdoa dan mencari cara-cara kreatif untuk menjangkau orang lain.

* Hanya sebuah catatan, saya masih menawarkan dia bahan-bahan alkitab dan memungkinkan dia untuk memutuskan apakah dia menginginkannya atau tidak. Toko berikutnya yang saya kunjungi alih-alih berasumsi bahwa kasir tidak mau mengambil apa pun. Saya bertanya kepadanya apakah saya bisa memberinya sesuatu. Pria muda itu berkata, “Itu tergantung pada apa itu.” Saya mengeluarkan DVD Final Event Prophecy Bible dari tas saya, dan dia berkata, ‘Oh yeah! Saya akan mengambilnya.’ Puji Tuhan! Tetapi bagaimana jika saya tidak menawarkannya?

Anda dapat mengunjungi website AFIndoStore untuk mendapatkan bahan pelajaran Alkitab berupa majalah, DVD, video flash disk dan traktat yang bisa Anda bagikan kepada orang-orang.


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *