DI BAWAH DISIPLIN TUHAN

Ayat Menakjubkan
Mari bagikan artikel ini

Siapakah yang dapat mengetahui kesesatan? Bebaskanlah aku dari apa yang tidak kusadari. Mazmur 19:13

Kita perlu mempelajari karakter motif yang mendorong kita untuk bertindak dalam terang hukum Tuhan, agar kita dapat disadarkan akan kekurangan kita. Tetapi sementara agen manusia mungkin melihat dosa-dosanya, dia tidak boleh putus asa, meskipun dia mendapati dirinya dihakimi oleh ajaran kebenaran.

Kita harus melihat dan menyadari perbuatan dosa kita serta bertobat, dan memiliki iman kepada Kristus sebagai Juruselamat pribadi. Tidak pernah aman bagi kita untuk merasa bahwa kita memiliki kebajikan, dan bahwa kita dapat memberi selamat kepada diri kita sendiri atas keunggulan karakter kita dan keadaan kemurnian dan kesalehan kita saat ini. Daud sering menang di dalam Tuhan, namun dia banyak memikirkan ketidaklayakan dan keberdosaannya sendiri. Hati nuraninya tidak tertidur atau mati. “Pelanggaranku,” serunya, “aku senantiasa bergumul dengan dosaku” (Mazmur 51:5). . . . Ketika dia melihat kedalaman tipu daya di dalam hatinya, dia sangat muak dengan dirinya sendiri, dan berdoa agar Tuhan menjaga dia kembali dengan kuasa-Nya dari dosa-dosa yang lancang, dan membersihkannya dari kesalahan-kesalahannya yang tersembunyi.

Tidaklah aman bagi kita untuk menutup mata dan mengeraskan hati nurani kita sehingga kita tidak akan melihat atau menyadari dosa-dosa kita. Kita perlu menghargai petunjuk yang telah kita terima sehubungan dengan membenci karakter berbuat dosa, agar kita dapat benar-benar mengakui dan meninggalkan dosa-dosa kita. “Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan” (1 Yohanes 1:9). Apakah Anda bersedia untuk dibersihkan dari segala ketidakbenaran? . . . Jika Anda berjuang ke depan dan ke atas, berusaha untuk mencapai ketinggian baru dalam pendidikan dan hal-hal rohani, Anda akan memiliki ketajaman untuk memahami apa yang dituntut dari Anda.

Anda akan memiliki Roh Kudus untuk membantu semua kelemahan Anda. Wajar bagi anak muda untuk menyukai hiburan. . . , tetapi kecenderungan alamiah harus diatasi dengan menempatkan jiwa di bawah disiplin kepada Tuhan. . . . Berjalanlah tanpa keragu-raguan, tetapi teguh dalam kekuatan dan kasih karunia Yesus Kristus.


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.