DIPICU OLEH DEPRESI, DIHIDUPKAN KEMBALI OLEH FIRMAN!

Hidup Baru
Mari bagikan artikel ini

Jiwaku melekat kepada debu, hidupkanlah aku sesuai dengan firman-Mu. Mazmur 119:25

Awal yang baru

Seorang pengkhotbah pernah berkata, “Tuhan tidak memiliki cucu,” yang dia maksudkan bahwa hanya karena orang tua seseorang adalah Kristen, tidak berarti bahwa anak mereka secara otomatis akan tetap beriman. Leroy tahu ini dengan sangat baik. Meskipun dia adalah generasi ketiga pemelihara Sabat, dia jatuh dari iman di masa remajanya setelah melihat kegagalan pribadi dari beberapa pemimpin mudanya.

Dan seperti yang terjadi pada banyak orang yang lari dari Tuhan, Leroy segera menemukan bahwa hidup tanpa Yesus bukanlah kehidupan yang baik.

“Saya menjadi pecandu alkohol dan mulai merokok,” kenangnya. Meskipun dia akhirnya berhenti minum dan merokok, Leroy masih sangat kecanduan. “Saya seorang workaholic, terkadang mengerjakan tiga pekerjaan sekaligus,” katanya. Cedera leher mengakibatkan operasi dan kecacatan, sehingga Leroy harus berhenti bekerja. “Saya menjadi sangat tertekan dan terkadang menyalahkan Tuhan atas apa yang terjadi pada saya.” Dia bahkan membandingkan dirinya dengan Ayub, yang keluarga dan kekayaannya dihancurkan oleh serangan Setan.

Leroy berkata, “Saya mencapai titik terendah.” Dia bahkan mencoba mengakhiri hidupnya sendiri. Akhirnya, dikurung selama delapan hari di fasilitas kesehatan mental, dia meminta seorang pendeta untuk mengunjunginya. Seorang pemelihara Sabat menjawab panggilannya. “Tuhan memasuki hidup saya pada saat itu,” kata Leroy. “Dengan bantuan pendeta, saya mulai belajar Alkitab lagi. Saya memutuskan saya ingin hidup dan menjadi lebih baik.”

Mengubah Acara

Tuhan memasuki hidup saya—dan sekarang saya menjadi orang yang sama sekali berbeda…

Titik balik utama adalah mempelajari Panduan Studi Fakta Menakjubkan dan menonton seri Landmarks of Prophecy yang disajikan oleh Pendeta Doug Batchelor. “Landmark benar-benar membuka mata saya dan membantu saya mengingat mengapa kita perlu mengarahkan mata kita kepada Tuhan,” jelasnya. Leroy membuat komitmen untuk dibaptis ulang, mendedikasikan hidupnya kepada Tuhan dan menyebarkan Firman-Nya.

“Presentasi langsung Pendeta Doug juga membuat saya terkesan,” kata Leroy. “Dia jujur; dia membaca semua fakta dari Alkitab. Tidak ada opini yang diberikan—hanya fakta.”

Akhirnya, Leroy dibaptis ulang. Leroy sekarang tidak hanya terhubung kembali dengan keluarga Tuhan, tetapi dia juga memiliki gaya hidup baru. “Saya sekarang makan lebih sehat sekarang. Saya memiliki istri yang penuh kasih, dan dia telah berada di sisi saya melalui seluruh cobaan ini. Anakku adalah tangan kananku.

Seorang pria yang pernah memiliki masalah di rumah dan berusaha untuk mengakhiri hidupnya sendiri sekarang memiliki panggilan yang lebih tinggi. “Saya telah mendedikasikan hidup saya untuk Tuhan. Saya menyebarkan Firman-Nya setiap ada kesempatan,” kata Leroy. ”Karena Fakta Menakjubkan, saya merasa nyaman berbicara dengan orang lain tentang Alkitab.”


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.