LEBIH PUTIH DARI SALJU

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Pengantin memakai pakaian putih untuk melambangkan kepolosan dan kemurnian mereka. Putih memantulkan cahaya dan merupakan warna yang populer dalam dekorasi dan mode karena ringan, netral, dan cocok dengan segalanya. Namun, putih menunjukkan kotoran dan karena itu lebih sulit untuk bebas dari noda daripada warna lain.

Apa warna favorit Anda? Ada yang menyukai warna hijau, yang seolah melambangkan alam, warna yang menenangkan dan menyegarkan. Yang lain menyukai warna merah, yang merupakan warna yang intens secara emosional dan benar-benar dapat merangsang jantung Anda untuk berdetak lebih cepat. Biru mewakili kesetiaan, dan atlet angkat besi bekerja lebih baik di kamar biru. Warna yang paling romantis adalah merah muda; itu menenangkan. Kuning adalah warna ceria, ungu adalah warna bangsawan, dan coklat adalah warna solid yang dapat diandalkan dan berlimpah di alam.

Salah satu warna favorit Tuhan dalam Alkitab adalah putih. Jubah yang akan kita pakai di surga berwarna putih (Wahyu 3:20). Yesus menunggang kuda putih (Wahyu 19:11). Ada takhta penghakiman putih yang besar (Wahyu 20:11). Daud meminta Tuhan untuk membersihkan dia dari dosa dan berkata, “Aku akan menjadi lebih putih dari salju” (Mazmur 51:9). Sangat menarik bahwa putih terlihat di mata Anda ketika kesemua sel kerucut tiga jenis warna yang sensitif dalam mata kita, distimulasikan dengan jumlah yang sama. Mungkin ini mengajarkan kita bahwa ketika Tuhan hadir sepenuhnya tidak ada noda dosa.

Alkitab berbicara tentang Yesus yang diubah rupa. Penampilannya diubah, dan sebagian dari kemuliaan-Nya diizinkan untuk bersinar. Perhatikan bagaimana ini dijelaskan. “dan pakaian-Nya sangat putih berkilat-kilat. Tidak ada seorang pun di dunia ini yang dapat mengelantang pakaian seperti itu.” (Markus 9:3). Yesus tanpa dosa dan ketika sifat Ilahi-Nya terbuka lebih banyak, warna yang dilihat para murid adalah putih cemerlang. Yohanes melihat sesuatu yang serupa dalam Wahyu 1:14.

Tidak peduli apa warna favorit Anda, Tuhan ingin Anda tahu bahwa ketika Anda datang dengan dosa yang seperti merah kermizi, Tuhan akan membersihkan Anda dan membuat dosa Anda putih seperti salju.

Marilah, baiklah kita berperkara! firman TUHAN Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba. Yesaya 1:18.

-Doug Batchelor-


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.