PIKIRAN YANG BARU AKAN KUBERIKAN KEPADAMU

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Amazingfacts.id: Firman Tuhan menjadikan para pembacanya diberikan pikiran yang baru, yang bisa jadi selama ini tertutup.

Di dalam Alkitab, kehendak Allah dinyatakan. Sepanjang masa, buku ini tetap berdiri teguh sebagai satu wahyu dari Tuhan.

memberi kekuatan

Bagi manusia, sabda Ilahi itu merupakan suatu kekuatan Allah. Kebenaran-kebenaran Firman Allah tidak semata-mata perasaan, tetapi ucapan Yang Mahatinggi.

Mereka yang membuat kebenaran-kebenaran ini sebagai bagian kehidupan mereka akan menjadi ciptaan baru dalam segala hal.

Mereka tidak diberikan kekuatan mental baru, tetapi kegelapan yang melalui kebodohan dan dosa telah mengaburkan pemahaman mereka, kini dihilangkan.

Kata-kata, “Hati yang baru juga akan Aku berikan padamu,” berarti, “Sebuah pikiran yang baru akan Aku berikan kepadamu.” Perubahan hati ini selalu hadir oleh gambaran jelas terhadap tugas Kristen, suatu pemahaman tentang kebenaran.

Kejernihan pandangan kita tentang kebenaran akan sebanding dengan pemahaman kita terhadap Firman Allah.

memberi terang dan pengetahuan

Mereka yang memberikan perhatian besar kepada Kitab Suci dengan penuh doa akan memperoleh pemahaman jernih dan penilaian yang sehat, seolah dalam berpaling kepada Allah mereka telah mencapai nilai kecerdasan yang lebih tinggi.

Firman Allah, yang dipelajari dan dituruti sebagaimana seharusnya, akan memberikan terang dan pengetahuan.

Membacanya akan memperkuat pengertian. Berhubungan dengan kebenaran yang paling murni dan paling agung, pikiran akan diperluas, cita rasa akan diperhalus.

Kita bergantung pada Alkitab untuk pengetahuan tentang sejarah awal dunia kita, tentang penciptaan kehidupan manusia, dan tentang kejatuhan.

Menyingkirkan Firman Allah, maka yang bisa kita harapkan hanyalah dongeng dan segala hal yang memperlemah intelek yang merupakan hasil pasti karena mengikuti kesalahan.

singkirkan teori yang salah

Kita memerlukan sejarah autentik tentang sejarah dunia, tentang kejatuhan Lusifer, dan tentang masuknya dosa ke dalam dunia.

Tanpa Alkitab, kita akan disesatkan oleh teori-teori yang salah. Pikiran akan diarahkan pada kejamnya ketakhyulan dan kepalsuan. 

Dimana pun orang Kristen berada, mereka dapat bersekutu dengan Allah. Dan mereka dapat menikmati kecerdasan dari pengetahuan yang disucikan.

Bergantunglah pada perkataan, “Ada tertulis.”

Singkirkan dari pikiran teori-teori bahaya yang menonjol yang bilamana dipelihara akan mengikat pikiran dalam perbudakan yang mencegah kita menjadi ciptaan-ciptaan baru di dalam Kristus.

Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat. Yehezkiel 36:26.

 

-Suara Hati Nurani, hal. 31-


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.