IMAN SEBESAR BIJI SESAWI, HIDUP DAN BERTUMBUH

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Amazingfacts.id: Benih lobak dalam kondisi yang baik dapat menambah beratnya 15 kali per menit pada tanah yang subur, setelah bertunas, ia dapat menambah beratnya hingga 15.000 kali sehari! Namun, tidak ada kekuatan benih yang lebih kuat daripada benih labu yang sedang tumbuh.

Labu berusia 18 hari diikat pada tuas dan diangkat 50 pon saat tumbuh! Sembilan belas hari kemudian, ia mengangkat 5.000 pound!

kerajaan surga

Dalam Matius 13:24–34, Yesus membandingkan kerajaan surga dengan biji sesawi.

Bagi orang-orang di Palestina, ini mungkin benih terkecil yang digunakan oleh petani. Dalam kondisi yang baik, itu bisa tumbuh menjadi tanaman setinggi 10 kaki. Meskipun memiliki awal yang sederhana, benih kecil yang perkasa ini dapat melakukan hal-hal besar!

Yesus kemudian berkata, “Jika kamu memiliki iman sebesar biji sesawi saja, kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini kesana, maka gunung ini akan pindah dan takkan ada yang mustahil bagimu.” (Matius 17:20).

mati terhadap diri sendiri

Imanmu seperti benih yang tidak berarti. Mungkin tampak polos, coklat, dan bahkan mati di luar. Tetapi di bawahnya ada semua elemen yang dibutuhkan untuk menumbuhkan rencana yang hebat.

Ketika Anda mati terhadap diri sendiri, mengubur hidup Anda di dalam Kristus, dan membiarkan Roh Kudus menyirami iman Anda, iman Anda akan bertumbuh.

Hari demi hari benih itu akan menjadi lebih kuat karena terhubung dengan unsur-unsur yang Tuhan sediakan.

datang pada yesus

Apakah imanmu lemah? Apakah tampaknya tekad Anda jatuh pada godaan sekecil apa pun?

Datanglah kepada Kristus, akui dosa-dosamu, letakkan dirimu di kaki-Nya, dan berpegang teguh pada janji-janji Alkitab.

Berdoalah, “Ya Tuhan, meskipun imanku lemah, ketika aku datang kepada-Mu, aku percaya melalui kuasa-Mu bahwa imanku akan tumbuh semakin kuat setiap hari.

Saya memberi Anda iman kecil saya. Membuatnya tumbuh perkasa dan kuat! Amin!”

Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus. Bagi-Nya kemuliaan, sekarang dan sampai selama-lamanya. 2 Petrus 3:18.

 

 

-Doug Batchelor-


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.