YESUS TERUNGKAPKAN

Renungan Harian
Mari bagikan artikel ini

Binatang berkepala banyak, malapetaka, api, dan belerang—Yesus? Konsensus populer tentang buku Wahyu tampaknya berupa ketakutan atau kebingungan. Tetapi dari kalimat pertama kitab terakhir dari Alkitab ini, Wahyu memiliki tujuan tunggal dan langsung. Seperti namanya, kitab Wahyu didedikasikan untuk mengungkapkan hal-hal baik oleh dan tentang Yesus Kristus.

Meskipun beberapa Alkitab menyebutnya “Wahyu Rasul Yohanes,” ayat pertama dengan jelas menyatakan sebaliknya. Yesus adalah penulisnya; Yesus adalah tema yang melingkupinya. Dia adalah Imam Besar di Pasal 1, Anak Domba di atas takhta di Pasal 4, Singa Yehuda di Pasal 5, Penakluk di atas kuda putih di Pasal 6, Anak Manusia di Pasal 12 dan 14, Firman Tuhan di Pasal 19, Hakim di atas takhta putih di Pasal 20, dan Alfa dan Omega di Pasal 22, kesimpulannya, Yesus ada di mana-mana dalam kitab Wahyu!

Kita tahu bahwa puncak kehidupan Yesus di bumi adalah kematian-Nya di kayu salib untuk dosa-dosa seluruh dunia, demonstrasi kasih terbesar yang pernah ada. Tetapi Kristus tidak berhenti di situ. Melalui Wahyu kita melihat catatan skala penuh dari karya Juruselamat yang tak henti-hentinya untuk keselamatan umat manusia, dari pendirian gereja Kristen di zaman para rasul sampai fajar kekekalan di bumi yang baru. Bahkan, Anda bisa menyebut Wahyu sebagai Injil kelima.

Ada penekanan pada rencana Kristus bagi pembebasan terakhir kita pada kedatangan-Nya yang kedua kali. Yang paling menonjol adalah peristiwa-peristiwa yang melanda hari-hari terakhir sejarah bumi, hari-hari di mana kita hidup. Itu berarti bahwa Wahyu memiliki pesan kenabian khusus hanya untuk Anda. Lihat, fokus Wahyu bukanlah ketakutan dan kebingungan; itu adalah perhatian Kristus yang lembut untuk Anda.

Seperti yang akan Anda lihat, ayatnya membawa jaminan damai, ketabahan dalam pencobaan, dan iman yang mengubahkan. Doa kami adalah saat Anda mempelajari ayat demi ayat dalam kitab Wahyu, Anda akan mendapatkan informasi yang lebih jelas tentang Yesus dan rencana-Nya untuk hidup Anda di hari-hari terakhir ini. Sudahkah Anda siap untuk mempelajari kebenaran dari surat cinta Yesus kepada Anda?

Untuk Studi Lebih Lanjut: Daniel 12:4, 9, 10, 13; Yohanes 3:36; Wahyu 22:6.

Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya, supaya ditunjukkan-Nya kepada hamba-hamba-Nya apa yang harus segera terjadi. Dan oleh malaikat-Nya yang diutus-Nya, Ia telah menyatakannya kepada hamba-Nya Yohanes. Wahyu 1:1.

-Doug Batchelor-


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.