OLAHRAGA SEBAGAI PENGOBATAN UNTUK DEPRESI

Featured Kesehatan
Mari bagikan artikel ini

Oleh

Kami telah mengetahui selama beberapa dekade bahwa bahkan satu kali olahraga dapat meningkatkan suasana hati kita, tetapi apakah itu cukup untuk digunakan sebagai pengobatan untuk depresi berat?

Kami telah mengetahui bahwa aktivitas fisik telah dikaitkan dengan penurunan gejala depresi. Misalnya, jika Anda melihat dari 8.000 orang di seluruh negeri, mereka yang berolahraga secara teratur cenderung tidak memiliki diagnosis depresi berat. Itu hanya gambaran dari segi waktunya. Dalam penelitian tersebut, peneliti secara terbuka mengakui bahwa ini mungkin merupakan kasus sebab akibat terbalik. Mungkin olahraga tidak mengurangi depresi, mungkin depresi mengurangi olahraga. Alasan depresi dapat dikaitkan dengan aktivitas fisik yang rendah adalah karena orang mungkin merasa terlalu malas untuk bangun dari tempat tidur. Apa yang kami butuhkan adalah studi intervensi di mana Anda mengambil orang yang sudah depresi dan mengacaknya menjadi intervensi olahraga.

Itulah yang dilakukan para peneliti dari Duke University Medical Center. Mereka mengacak pria dan wanita di atas usia 50 dengan depresi berat menjadi dua kelompok: satu yang melakukan program latihan aerobik selama empat bulan dan satu lagi yang memakai obat antidepresan yang disebut Zoloft. Sebelum latihan, skor Depresi Hamilton mereka naik sekitar 18 (lebih dari tujuh dianggap depresi). Dalam empat bulan, kelompok obat tersebut menjadi normal, dan itulah yang seharusnya dilakukan oleh obat tersebut. Bagaimana dengan kelompok yang hanya berolahraga? Latihan memiliki efek kuat yang sama.

Para peneliti menyimpulkan bahwa program pelatihan olahraga dapat dianggap sebagai alternatif antidepresan untuk pengobatan depresi pada orang tua, mengingat bahwa mereka telah menunjukkan bahwa program kelompok latihan aerobik adalah pengobatan yang layak dan efektif untuk depresi, setidaknya untuk orang tua. .

Tetapi tidak secepat itu.

Sebuah “program kelompok?” Mereka meminta orang-orang kelompok latihan datang tiga kali seminggu untuk kelas kelompok. Mungkin satu-satunya alasan kelompok latihan menjadi lebih baik adalah karena mereka dipaksa bangun dari tempat tidur dan berinteraksi dengan orang-orang — mungkin itu adalah rangsangan sosial dan tidak ada hubungannya dengan latihan yang sebenarnya? Sebelum Anda dapat secara pasti mengatakan bahwa olahraga dapat bekerja sebaik obat, yang perlu kita lihat adalah studi yang sama, tetapi dengan kelompok tambahan yang berolahraga sendiri tanpa interaksi sosial tambahan. Dan para peneliti Duke yang sama melakukan hal itu.

Mereka menciptakan uji coba olahraga terbesar untuk pasien dengan depresi berat yang dilakukan hingga saat ini, dan tidak hanya mencakup orang yang lebih tua, tetapi orang dewasa lainnya juga dengan tiga kelompok pengobatan berbeda kali ini: kelompok latihan di rumah selain kelompok latihan yang diawasi dan kelompok obat. seperti sebelumnya.

Dan, mereka semua bekerja dengan baik dalam hal memaksa depresi menjadi remisi. Jadi, kami dapat mengatakan dengan yakin bahwa olahraga sebanding dengan pengobatan antidepresan dalam pengobatan pasien dengan gangguan depresi mayor.

Dengan menggabungkan semua studi terbaik, para peneliti menunjukkan bahwa olahraga setidaknya memiliki efek antidepresan sedang, dan paling banter, olahraga memiliki efek besar pada pengurangan gejala depresi dan dapat dikategorikan sebagai intervensi yang sangat berguna dan kuat. Sayangnya, sementara penelitian mendukung penggunaan olahraga sebagai pengobatan depresi, olahraga jarang diresepkan sebagai pengobatan untuk masalah umum dan melemahkan ini.

https://nutritionfacts.org/2017/01/24/exercise-as-a-treatment-for-depression/


Mari bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *